Cara efektif mempromosikan produk secara online

cara mempromosikan produk

Cara  mempromosikan produk

Internet memiliki potensi pasar yang sangat besar.

Potensi ini terus tumbuh dari tahun ke tahun. Menariknya, masih sedikit dari banyak potensi ini yang bisa digarap. Sehingga masihsangat besar peluang anda untuk masuk ke pasar ini.

Untukanda yang masih mengeluhkan bisnis sepi. Cobalah untuk mulai mengonlinekan bisnis anda.

Hanya saja. Sama dengan model bisnis off-line.

Hampir dipastikan akan selalu ada halangan dan rintangan saat anda mulai menekuninya.

Oleh karenanya, ketekunan dan strategi yang tepat merupakan langkah penting untuk menjamin kesuksesan anda dalam melakukan promosi produk secara online.

Saat ini, ada banyak sekali cara yang bisa anda coba untuk mempromosikan produk secara online. Mulai dengan menggunakan marketplace, instagram, facebook dan Google.

Anda bisa menggunakan marketplace jika anda adalah seorang pemilik produk dan distributor. Sehingga tidak perlu khawatir jika terjadi perang harga.

Jika anda menjual produk fashin dan produk wanita lainnya, kami sarankan menggunakan instagram dan facebook. Karena, target market anda berada disana. Sehingga konversi dan penjualan anda akan semakin bagus.

Sedangkan jika produk anda berbasiskan kebutuhan, kami sarankan menggunakan Google.

Hanya saja, anda harus memiliki peringkat dulu untuk mendapatkan trafik dan kunjungan dari Google. Untuk mendapatkan peringkat di Google, anda harus melakukan SEO terlebih dahulu.

SEO ini bisa anda lakukan sendiri atau menyewa Jasa Konsultan SEO.

Saat ini, banyak sekali konsultan SEO yang bisa anda sewa. Coba ketikan keyword “Jasa SEO” di Google Search, maka anda akan menemukan 10 Agency SEO terbaik.

Tapi, sebelum anda melakukan beberapa strategi diatas, cobalah untuk melakukan beberapa hal dibawah ini terlebih dahulu. Diantaranya adalah :

Targetkan Pasar Spesifik

Kiat marketing Anda akan tidak pernah sukses bila Anda tak pilih pasar yang pas. Karenanya, sebelumnya lakukan kiat pemasaran, tetapkan tujuan pasar Anda terlebih dulu.

Ada saatnya kita mesti membayar pihak ketiga untuk memastikan kata kunci (keyword) serta tujuan yang pas.

Tetapi, sesungguhnya hal itu tak susah. Bila Anda betul-betul tahu product anda, Anda pastinya dapat untuk memastikan tujuan pasar Anda sendiri, bahkan juga sebelumnya rencana usaha anda di buat.

Contoh-contoh pertanyaan yang mungkin saja nampak yaitu seperti :

Siapa yang paling tertarik dengan product serta layanan Anda?

Lelaki atau wanita?

Ada di rentang umur berapakah mereka?

Bagaimana keadaan keuangan mereka?

Dan sebagainya.

Sesudah Anda memperoleh profil khusus dari customer Anda, tetapkan bagaimana serta di mana Anda bisa temukan mereka.

Ya, sistem ini perlu saat. Kadang-kadang Anda bakal temukan pola yang pas sesudah ukuran tahunan dalam sistem marketing situs Anda.

Tetapi makin cepat, makin baik. Jangan pernah duit Anda keluar untuk calon customer yg tidak ada pada spesifikasi pasar yang Anda tetapkan terlebih dulu.

Tetapkan Pencapaian Anda

Tetapkan apa yang Anda kehendaki dari sistem marketing on-line ini.
Meningkatnya omzet perusahaan? Atau cukup product atau layanan anda dikenali orang-orang?

Walau Anda mungkin saja bakal mempunyai sebagian tujuan pencapaian yang dikehendaki, tetapi selalu pantau tujuan Anda hingga Anda bisa mengukur keberhasilan Anda.

Waktu Anda sukses meraih tujuan awal misalnya, buat tujuan baru hingga perusahaan Anda bisa selalu berkembang.

Memasarkan Nama Perusahaan

Tinggikan nilai perusahaan, tinggalkan pesaing Anda.

Dengan cara psikologi, brand perusahaan yang populer semakin lebih diakui serta mempunyai nilai jual yang lebih tinggi daripada product yang kurang dikenali.

Ada beberapa ribu perusahaan yang menginginkan jual product mereka di internet. Serta Anda mesti bisa bikin brand Anda susah untuk dilupakan.

Sudah pasti ini bukanlah perkara yang gampang.

Tetapi ada cara-cara, seperti pada penentuan nama domain situs Anda, pastikan yang memang sungguh-sungguh nama perusahaan Anda bila dapat.

Bahkan juga Anda mesti fikirkan kembali bila ada nama domain yang serupa dengan domain yang Anda tentukan, terutama bila domain itu yaitu pesaing Anda.

Bagaimana Anda menginginkan brand Anda nampak di mata customer anda, semuanya kembali pada Anda. Tetapi, waktu Anda temukan langkah yang efisien searah dengan saat, pertahankan cara itu.

Dengan mempunyai situs professional serta jaringan sosial media yang luas memanglah bakal begitu menolong Anda.

Tetapi Anda harus juga selalu pasarkan product serta layanan Anda untuk bebrapa customer mungkin yang bahkan juga belum mendengar nama perusahaan Anda.

Pemasaran dengan langkah tersebut begitu manual sekali hingga tak memerlukan cost yang penting.

Search Engine Optimization

Seperti yang saya terangkan terlebih dulu, kebijakan dari Google di satu segi bikin persaingan yang sehat, tetapi bakal beresiko merugikan untuk bebrapa situs yg tidak mempunyai content yang besar karena kebijakan perusahaan.

Tetapi bila Anda tak mempunyai masalah ini, optimasi search engine lewat on-site serta off-site bakal begitu punya pengaruh pada traffic ke situs Anda. Oleh karenanya, ketika anda menggunakan Jasa SEO, anda harus memastikan mereka mamhami bagian ini dengan baik
Tentunya Anda menginginkan perusahaan anda nampak di halaman pertama mesin pencari bukan? Sama, saya juga demikian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *