Resiko Investasi dengan menggunakan ethereum

Ethereum Indonesia

Resiko dari ethereum

Ethereum merupakan bentuk mata uang digital yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi pembayaran. Meski begitu, bukan berarti bentuk uang baru ini tidak memiliki resiko.

Meskipun mata uang ini terlihat solid dan aman, namun juga memiliki kemungkinan gagal sehingga Anda juga perlu berhati-hati dalam penggunaan ataupun penyimpanannya.

Nilai dari ethereum lebih fluktuatif, dimana nilai tersebut bisa naik dan turun dalam waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan nilai mata uang yang lainnya. Meski saat ini memiliki nilai yang cukup stabil, namun tidak menutup kemungkinan jika pada waktu singkat kemudian akan mengalami masa volatil.

Kemudian transaksi ethereum juga tidak dapat dibatalkan, sama seperti transaksi uang tunai. Jadi, apabila Anda melakukan pengiriman ethereum kepada orang yang salah, maka Anda akan sangat kesulitan mengambilnya kembali. Atau jika dompet ethereum Anda diretas atau dicuri, maka tak akan bisa kembali lagi.

Apalagi ethereum tidak dilindungi oleh pihak ketiga atau entitas manapun. Sehingga, apabila Anda mengalami kehilangan ethereum, tidak akan ada penyedia layanan yang melakukan ganti rugi. Tidak ada juga kewenangan seperti Badan Sekuritas dan Bursa Efek India (SEBI) yang dapat Anda ajukan pengaduan keluhan.

Resiko lain yang dimiliki ethereum yaitu mengenai isu legalitasnya. Meski tidak dikatakan ilegal, namun banyak negara belum mengakuinya, termasuk Indonesia.

Bank Indonesia, sejauh ini hanya menggunakan pembayaran non tunai yang tetap menggunaan uang rupiah dalam bentuk kartu atau aplikasi. Tetapi belum mengakui bitcoin ataupun ethereium sebagai alat pembayaran. Sehingga Anda hanya bisa menggunakannya sebagai investasi atau alat pembayaran di lain tempat.

Untuk nilai ethereum sendiri ditentukan sejumlah bisnis atau orang yang memiliki ethereum. Apabila ethereum mengalami perkembangan, maka nilainya meningkat.

Berbeda jika anda ingin melakukan transaksi menggunakan Bitcoin, biasanya lebih aman.

Tetapi jika hanya sedikit orang yang menggunakannya maka harga dan penggunaannya juga mengalami penurunan.

Ethereum memang memiliki banyak potensi besar yang menarik untuk dimiliki. Namun Anda juga perlu berhati-hati pada resiko yang ada pada ethereum. Maka sebelum mulai berinvestasi etherium, penting bagi Anda untuk mempelajari dengan baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *